Search

Selasa, 27 Agustus 2013

Cara Menggunakan Kamera Mini DV 5MP HD

Sekedar informasi, Kamera Mini DV 5MP HD merupakan produk terlaris di Saranakom.com. :D Tiap hari ada saja yang order kamera ini. Ya, karena memang kamera ini layak dibeli. Baik untuk digunakan sehari-hari maupun yang sekedar ingin mengkoleksi spy camera ini. Harganya sangat murah, tapi multifungsi.
Panduan Memakai Mini DV 5MP Camera
Walaupun ukuran kamera mini dv ini sangat imut, kamera ini telah dibekali dengan resolusi hingga 5 MP (megapixel). Sekarang Anda tidak perlu repot-repot lagi bawa kamera yang berukuran besar. Cukup dengan membawa kamera mini dv 5MP ini, ada sudah dapat menikmati kemampuannya yang multifungsi, seperti: merekam video, take foto, merekam suara, webcam, dsb.

Bagaimana cara menggunakan kamera Mini DV ini?

Karena banyak yang menanyakan cara mengoperasikan kamera mini dv, maka berikut saya post ulang cara menggunakan 5MP HD Mini DV Camera.
cara menggunakan kamera mini DV

Tombol dan Indikator Kamera

Tombol on/off
untuk mematikan atau menyalakan mini DV (tekan agak lama)
digunakan juga untuk menjalankan di setiap mode (video-photo-suara)
Tombol mode
menganti mode: records video – take foto – records sound
Lampu indikator
Video = merah
Foto = Biru
Audio = Ungu

Cara Mengoperasikan Kamera Mini DV 5MP

**Menyalakan: Tekan tahan tombol on/off hingga lampu indikator berwarna biru menyala dan berubah menjadi merah (standby)
**Video (Lampu indikator Merah):
Pada saat lampu indikator berwarna merah (video mode), tekan tombol/off 1x, tidak di tahan.
lampu indikator akan berkedip terus menerus.
menandakan bahwa Mini DV sedang merekam gambar.
tekan 1x (tidak di tahan) untuk stop
**Foto (Lampu indikator biru):
dari mode video, tekan tombol mode 1x, lalu lampu indikator akan berubah menjadi biru. mendakan bahwa mini DV sudah dalam mode foto. tekan tombol on/off 1x tidak di tahan. Lampu indikator biru akan berkedip 1x menandakan bahwa mini DV sedang mengambil gambar.
**Audio (Lampu indikator Merah dan Biru Menyala):
dari mode foto, tekan tombol mode 1x, lampu indikator merah dan biru menyala bersamaan menandakan bahwa mini DV sudah dalam keadaan audio mode. tekan tombol on/off 1x tidak di tahan. maka lampu indikator biru akan berkedip terus menerus, menandakan bahwa mini DV dalam keadaan merekam suara. Tekan tombol ON/OFF lagi maka file audio akan tersimpan.
Jual Kamera Mini DV 5MP Murah
Mematikan : Tekan tombol on/off tahan agak lama untuk mematikan kamera mini DV.

Konfigurasi Waktu (TIME) pada Kamera Mini DV

Untuk mengubah settingan waktu/tanggal pada kamera mini dv, caranya: tancapkan via USB kabel ke komputer kemudian buka explorer cari file “time.txt” di memory kamera, edit pakai notepad sesuaikan dengan waktu saat ini. Formatnya adalah : YEAR.MONTH.DAY HOURS:MINUTES:SECONDS, contoh 2013.04.30 22:43:01.

Charge / Pengisian Baterai Kamera Mini DV

Untuk mengisi baterai kamera mini dv, hubungkan dengan interface USB komputer atau charger. Pada saat pengisian battery lampu merah berkedip lambat. Setelah baterai kamera penuh, lampu merah berhenti berkedip.
OK. Semoga cara menggunakan kamera mini dv 5mp ini bisa sedikit membantu ya.
Oh ya, sekedar berpesan, walaupun Kamera Mini DV 5MP termasuk gadget unik dalam golongan spy gadget atau bisa dipakai sebagai kamera pengintai atau ada juga yang menyebutnya kamera inteligen, tapi jangan digunakan untuk aktivitas ilegal ya…. :)
Nah…, buat yang belum punya dan ingin memiliki gadget unik ini, buruan beli Taff 5MP Mini DV Camera hanya di Saranakom.com sebelum kehabisan. :D
*panduan ini hanya sekedar untuk membantu pengguna yg sulit memahami user manual yg ditulis dalam bahasa Inggris, tapi bagaimanapun user sebaiknya mempelajari dari User Manual aslinya.
*Yang mau download driver Taff 5MP HD Smallest Mini DV Camera bisa di www.tomtop.com/download/D636.7z
*panduan cara menggunakan kamera mini dv dikutip dari berbagai sumber

source : http://www.saranakom.com/blog/panduan-kamera-mini-dv-5mp

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda Berminat, Silahkan Tinggalkan Komentar