Search

Jumat, 13 Desember 2013

Cara Akses Root Folder Android pada PC atau Laptop Windows

 Sebagai seorang yang pelupa penting bagi saya untuk membuat sebuah catatan yang nantinya bisa sebagai pengingat untuk di masa yang akan datang. selain itu juga sebagai penambah wawasan bagi yang membacanya. pada kali ini saya akan membahas bagaimana cara akses root folder android pada PC atau Laptop pada operating system windows.

Adakalanya saya membutuhkan file-file android yang ada di dalam system folder untuk dibackup atau mengcopy file yang ada di windows ke system android. Anda yang terbiasa menggunakan ADB Shell tentunya sudah biasa dengan hal tersebut. Namun lain halnya jika pengguna awam yang tidak terlalu paham dengan command adb atau malas mengetik satu persatu file yang akan dicopy.

Ternyata ada cara yang lebih praktis untuk melakukan hal tersebut. Yaitu menggunakan Android Commander. Software ini berjalan pada Windows XP, Vista atau Seven. Kita tidak perlu direpotkan dengan Root Explorer atau bolak balik menghidupkan USB Storage Mode pada android. Cukup mengaktifkan USB Debugging maka android anda sudah siap untuk diexplorasi.

Syarat utama dari software ini yaitu Android anda sudah mendapatkan akses root. Dan pastikan driver USB composite device android anda sudah terinstall.


Cara Akses Root Folder Android pada PC atau Laptop Windows
Anda bisa mendapatkan software gratis ini di http://androidcommander.com/
Atau anda mempunyai alternatif lain untuk melakukan explorasi file android melalui PC?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jika anda Berminat, Silahkan Tinggalkan Komentar